Posted on

Jual Wine Pemula

Jual wine pemula dengan rasa sweet atau dry. Bisa pilih red, white, sparkling atau rosé. Harga murah, kami antar 1×24 jam setelah pembayaran.

Jual Wine Pemula

jual wine pemula
Ki-ka : Bellissimo Moscato, Montes Late Harvest Gewürztraminer, De Bortoli Sacred Hill Traminer Riesling, Jean Pierre Celebration Brut, Cape Discovery Rosé, Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce, Kaiken Malbec

Yang kami maksud dengan wine pemula adalah wine yang cocok untuk pemula. Dari antara ratusan produk yang kami jual, inilah produk-produk yang pantas untuk dicoba oleh anda yang belum pernah minum wine. Produk-produk ini juga pantas dicoba oleh anda yang sudah pernah minum wine tapi ingin memperluas pengetahuan tentang wine.

Kami jual wine pemula ini dengan harga maksimal Rp 500.000 sehingga terjangkau untuk kantong anda. Pembahasan tentang wine dengan harga di bawah Rp 500.00 bisa anda baca di artikel tentang wine murah.

Bila budget anda lebih besar daripada Rp 500.000, tentu saja anda bisa pilih produk lain yang harganya lebih mahal (dan kualitasnya tentu lebih bagus). Tapi meskipun anda punya budget lebih besar daripada Rp 500.000, kami menyarankan agar anda gunakan uangnya untuk beli beli beberapa botol wine dengan style dan origin yang berbeda-beda. Contohnya; daripada beli 1 botol Château du Mouling (Bordeaux red) lebih baik uangnya anda pakai untuk beli Medici Ermete Lambrusco Grasparossa Dolce (sweet semi-sparkling red dari Italia) dan Kaiken Malbec (dry red dari Argentina).

Kalau anda sering melakukan hal ini, maka pengetahuan dan pengalaman anda tentang wine akan segera menjadi luas!

Kami juga menyarankan agar anda mulai dari wine yang rasanya manis (sweet wine). Rasa manis adalah yang paling mudah “diterima” oleh lidah (siapa sih yang tidak suka manis?). Silahkan langsung baca artikel jual wine manis kalau yang anda inginkan adalah sweet wine.

Setelah sweet wine, style lain yang bisa anda coba secara berturut-turut adalah sparkling, white, rosé dan red. Red adalah style paling akhir yang perlu anda coba karena dari antara semua style, red wine mengandung tannin yang paling tinggi. Tannin ini rasanya sepat; banyak pemula yang tidak menyukainya. Tapi kalau anda tetap ingin beli red wine, maka style yang kami rekomendasikan untuk pemula adalah Pinot Noir; tannin-nya paling rendah dari antara semua style red wine.

Bila anda berminat untuk membeli, maka kami jual wine pemula berdasarkan style sebagai berikut:

Read More

Sweet Wine

Bellissimo Moscato

Bellissimo Moscato. Semi-sparkling dan manis seperti rasa pear, peach dan lychee. Rasanya ringan, cocok untuk siapa saja, bahkan untuk anda yang belum pernah minum wine sama sekali!

Bila anda ingin wine manis tapi kurang suka dengan yang sparkling, anda bisa pilih Montes Late Harvest Gewürztraminer dari Chile. Rasanya lebih manis daripada Bellissimo Moscato; ukurannya pas untuk dibawa piknik!

Sparkling Wine

De Bortoli Jean Pierre Celebration Brut

Jean Pierre Celebration Brut dari Australia. James Halliday; pakar wine terbaik dari Australia; memberikan Score 87 (Recommended) untuk produk ini.

Mengandung rasa dan aroma peach yang menyegarkan. Sesuai dengan namanya “Celebration”, sparkling win ini cocok untuk pesta; dinikmati bersama kentang goreng, bruschetta, buffalo wings, nachos, tapas dll.

White Wine

De Bortoli Sacred Hill Traminer Riesling

Dari antara semua style white wine, Riesling adalah yang paling “manis” (tidak seasam yang lainnya). Karena itu kami rekomendasikan De Bortoli Sacred Hill Traminer Riesling dari Australia.

Rasanya yang fruity dan agak manis membuatnya cukup kuat untuk mengimbangi masakan-masakan Asia yang biasanya mengandung rempah-rempah. Contoh masakan yang cocok dengan produk ini adalah Kari Ayam dan Pad Thai. Harganya pun murah; cuma Rp 368,100.-

Talamonti Trabocchetto

Bila anda punya anggaran yang agak longgar, tidak ada salahnya bila anda coba Talamonti Trabocchetto. Italian white wine ini dibuat dari 100% anggur Pecorino; jenis  anggur yang ekslusif karena cuma ada sedikit di dunia. Data tahun 2000 menyebutkan bahwa dari seluruh wine regions di Italia, cuma ada 87 hektar yang ditanami Pecorino. Dari 87 hektar tersebut, hasil panennya pun tidak banyak sehingga wine dari 100% Pecorino memang ekslusif karena hanya ada sedikit.

Talamonti Trabocchetto harganya Rp 628,500.-. Teksturnya agak ringan di lidah dengan kandungan rasa peach, pear, apple, lychee, jeruk lemon, rempah-rempah dan mineral. Wine ini memang cocok untuk pemula dan akan semakin nikmat saat dihidangkan bersama dengan sashimi atau sushi.

Rosé Wine

Cape Discovery Rosé

Cape Discovery Rosé 2014. Wine ini menggunakan buah anggur dari Margaret River, Australia, lalu diolah jadi wine di Singaraja, Bali.  Hasilnya adalah wine kualitas Australia tapi cocok dengan lidah orang Indonesia. Metoda produksi wine seperti ini dikenal dengan istilah “Micro Winery”.

Kami jual wine pemula ini dengan harga cuma Rp 201.100. Wine ini mengandung rasa buah cherry, kulit jeruk limau dan sedikit rempah-rempah. Rasanya lumayan ringan dan fleksibel untuk dinikmati bersama masakan lokal Nusantara.

Red Wine

Medici Ermete Lambrusco Reggiano Dolce

Medici Ermete Lambrusco Reggiano Dolce dari Italia. Rasanya manis dan fruity; merupakan pasangan tepat untuk pasta dengan saus tomat.

Kaiken Malbec

Bila anda ingin red wine yang dry (tidak manis), maka anda bisa pilih Kaiken Malbec dari Argentina. Tannin-nya tidak keras, hangat di kerongkongan dan alkoholnya tinggi (14,5%). Cocok untuk Barbecue party karena tannin-nya (rasa sepat) akan membersihkan rasa lemak (gajih) yang menempel di dalam mulut.

Kami jual wine pemula ini dengan harga yang cukup bersahabat dengan pemula yaitu Rp 401,700.- saja. Robert Parker (pakar wine paling terkenal di dunia) memberikan Score “Very Good” untuk vintage 2013 dari produk ini.

Jual Wine Pemula: Produk yang Paling Kami Rekomendasikan

Montes Late Harvest Gewürztraminer

Ingin coba wine tapi khawatir tidak bisa menghabiskan 1 botol sendirian? Beli saja wine kecil ukuran 375 ml. Harga murah, rasanya manis dan porsi-nya pun pas untuk anda!

Produk ini bisa dengan mudah masuk ke dalam tas atau bahkan kantong belakang celana jeans (kecuali kalau anda pakai celana jeans ketat!). Anda bisa membawanya untuk piknik atau jalan-jalan sendirian saja.